Sabtu, 25 April 2009

PERAN DJ DI TEMPAT DUGEM MULAI DIGANTIKAN (TREND BEATBOX)

Kreatif! Music memang bisa tercipta dari media apapun. Musik digital yang sangat kompleks pun semakin digemari karena menghasilkan kreatifitas yang tidak terduga dengan dentuman rhythm dan sound yang menarik untuk di simak.

Jika orang suka dugem karena para DJnya juga mampu menawarkan nuansa digital yang menawan sehingga memberikan suasana yang baru, maka percayakah anda kalau pada masa sekarang ini kedudukan para DJ mulai akan digantikan oleh kemampuan pengolahan vocal dari satu orang manusia saja.

Simak:



Link (http://www.youtube.com/watch?v=J1kaBFdddeY)

Saya juga baru sadar akan fenomena ini setelah saya membaca tulisan dari Faneuil Hall pada thread kaskus http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1770789

Terima kasih ya bro...itu pemberitahuan yang bagus sekali untuk memperlihatkan pada dunia kreatifitas seorang manusia. Mengenai ulasannya beatbox itu seperti apa dapat disimak dari kutipan teman kita di ini:

Beatbox, alat musik dari pita suara manusia
Sebuah komunitas yang berisikan manusia-manusia yang mampu mengeluarkan suara-suara unik melalui mulut ini memang sangat fantastis. Beatbox memang merupakan sesuatu yang unik, walaupun telah lama ada, namun baru akhir-akhir ini beatbox kembali mendapatkan nyawanya lagi.

Sebenarnya apa sih beatbox itu?
Beatbox adalah seni manipulasi suara untuk membuat bunyi seperti suara-suara yang biasa di hasilkan oleh alat-alat musik pada umumnya. Alat musik yang di maksud disini adalah alat musik instrumental yang sangat familiar, selain itu beatbox juga merupakan salah satu seni latihan suara.

Apa sih yang menarik dari beatbox ini?
Yang membuat beatbox ini jauh lebih menarik karena di sini kita bisa membuat musik yang kita inginkan sendiri. Mulai dari membuat beat atau irama dan menambahkan berbagai macam bunyi-bunyi yang aneh yang semuanya kita keluarkan dari mulut kita sendiri tanpa alat. Selain itu yang lebih menari lagi, kita bisa membuat musik dengan berbagai macam genre, mulai dari Hiphop, House, Pop, Rock dan berbagai macam genre musik yang lainnya, tergantung dari diri kita sendiri apa maunya.

Lalu apa yang membuat kalian tertarik dengan beatbox ini dan apa yang membuat kalian membentuk komunitas ini?
Intinya kita semua sangat suka dengan yang namanya musik, karena suka dengan musik, secara gak langsung kita juga menyukai apa yang namanya beatbox ini. Mungkin bisa dibilang kesamaan misi dan visi dalam dunia beatbox yang menyatukan kita. Dengan begitu maka lahirlah komunitas yang kita namakan Indobeatbox.


Semoga kreatifitas manusia yang tiada batasnya ini mampu menghasilkan sesuatu yang lebih besar lagi. Kita masih belum mengeksplor diri kita ini seutuhnya, mungkin masih terdapat rahasia alam lainnya yang berguna.

Kompetisi beatbox:




Di Jepang lebih gokil lagi…mereka menggabungkan konsep beatbox dengan alat music lain seperti biola dan piano. SIlahkan disimak berikut ini:



Video beatbox lain yang disimak di youtube.com






Tidak ada komentar:

Pre Order HTC DESIRE, HTC WILDFIRE, IPAD, dan IPOD

YANG MAU IPAD GRATIS - JOIN DI SITTI