Selasa, 14 April 2009

KREATIF! Jualan Melalui FACEBOOK


Menjamurnya FACEBOOK di berbagai kalangan memang sudah lama menjadi sebuah trend (sebagaiman yang telah dibahas pada postingan sebelumnya), dampak positif dan negatifnya pun telah saya beberkan dengan melihat kenyatan yang ada. Kali ini, saya akan mencoba menggambarkan FACEBOOK dari sudut pandang BISNIS.

Sungguh tidak disangka, menjamurnya penjualan atau pengelolaan marketing melalui ,edia internet sudah lama terjadi. Pernahkah anda terpikir untuk menggunakan FACEBOOK atau jaringan sosial lainnya untuk membuka dagangan???



Belakangan ini, hal itu sudah mulai marak terjadi. Sebelumnya mungkin kegiatan jual-beli secara online hanya dapat ditemukan pada forum jual-beli saja seperti yang dilakukan thread FJB (FORUM JUAL-BELI) di kaskus.us misalnya.


Lebih mengejutkan lagi, tidak sedikit penjual yang aktif pada situs-situs jaringan sosial tersebut memiliki umur yang kurang dari 20 tahun. Inilah jika suatu perkembangan teknologi diiringi dengan suatu kreatifitas yang memiliki nilai. Sekarang yang meniru sudah banyak dan persaingan sudah semakin ketat sehingga akan berdampak kepada harga dan kualitas juga, bisa baik, namun bisa juga buruk.

1 komentar:

dodi sabaruddin mengatakan...

salah satu perubahan besar yang dibawa internet adalah, saat seorang konsumen terkoneksi maka seorang produsen tercipta.

Pre Order HTC DESIRE, HTC WILDFIRE, IPAD, dan IPOD

YANG MAU IPAD GRATIS - JOIN DI SITTI