Selasa, 09 Desember 2008

ICEPHONE (Smartphone For Military Purpose)

Era teknologi mulai menempati posisinya sebagai gaya hidup. Setiap teknologi baru yang ditawarkan pasti akan diminati oleh pasar meskipun tidak jarang teknologi yang ditawarkan tersebut hanya menambahkan sedikit perubahan saja di dalamnya. Namun, hal itu ternyata tidak membuat masyarakat tidak mau membelinya. Gengsi huh?!
yeah what ever....
Sekarang dalam bidang telekomunikasi selular dikenal yang namanya teknologi "SMARTPHONE". Mendapat julukan demikian karena memang fungsinya sudah melebihi tujuan utama gadget tersebut yang seharusnya hanya sebatas alat komunikasi. Berbagai fitur dapat dilakukan oleh gadget jenis ini.
ICEPHONE
ICEPHONE adalah salah satu contoh gadget terbaru yang pada konsep awalnya dibuat untuk memenuhi kebutuhan militer. sebagaimana yang diberitakan oleh inilah.com, Ponsel 3G ini mermiliki layar sentuh 3 inci. Ponsel memiliki tiga bagian, layar, keyboard QWERTY dan gamepad dengan berbagai fungsi. Ponsel ini memiliki fungsi sebagai notebook mini, perangkat game dan navigasi satelit via GPS (global positioning system). Gilmour dari The Medical Phone di Edinburgh, mendemostrasikan perangkat ini pada pameran 3GSM Asia di Macau.
Icephone mengambil nama dari “tombol ICE” yang ada di bawah keypad. Menekan tombol ini berarti memberikan tanda darurat, bahwa pemiliknya sedang dalam bahaya. Ponsel akan memberikan informasi lokasinya dari data GPS, menyediakan catatan medis pemilik ponsel, identitas pemilik serta data lain.
Nama ponsel ini ICE berarti "in-case of emergency" atau “jika dalam keadaaan darurat”. Informasi yang disediakan ponsel menyangkut data kontak yang tersimpan dalam handset.
Ponsel ini juga memiliki casing yang kuat, mampu tahan dijatuhkan dari ketinggian 1,2 meter. Ponsel juga tahan terhadap air hujan, salju atau dijatuhkan dalam air laut.
Berdasarkan berita dari detik.com, Icephone sudah mulai tahap pabrikasi dan akan dijual pada triwulan kedua tahun depan. Harganya masih bersaing dibandingkan smartphone lain di bawah US$ 1.000. Smartphone ini menggunakan OS Microsoft Windows 6.0, keypad full QWERTY, built in GPS, Bluetooth dan Wi-Fi. Selain itu juga memiliki HSPA (high speed packet access) melalui jaringan 3G dan mendukung quadband GSM.

Tidak ada komentar:

Pre Order HTC DESIRE, HTC WILDFIRE, IPAD, dan IPOD

YANG MAU IPAD GRATIS - JOIN DI SITTI