Senin, 25 Mei 2009

Spider-Man (スパイダーマン, Supaidāman)




Ternyata ada loh versi jepangnya Spiderman!!! namanya Spider-Man (スパイダーマン, Supaidāman). Wahahaha...!! Yang jelas dari segi cerita jelas beda banget, ga ada tuh Peter Parker dan Mary Jane, udah gitu juga ada adegan melawan robot raksasa pula...coba deh disimak cuplikannya yang diambil dari youtube ini:



GIMANA???? SESUAI SELERA KALIAN ATO INI MENGEJUTKAN???


jelas ini sangat berbeda dengan cerita yang seharusnya...lebih terlihat kaya kamen rider dengan wujud spiderman sih ini...mana berubahnya kaya rider lagi henshin gitu...hmm...



SPIDERMAN = TOKUSATSU
ok ok ok ya gapapa lah yaa....hehehe...


Sedikit Resume Dari Wikipedia:


Versi tokusatsu jepang dari Spiderman merupakan serial televisi produksi TOEI COMPANY di tahun 1978 yang mana ceritanya diadopsi dari tokoh superhero Marvel yang juga bernama sama. Sesuai dengan yang telah diperjanjikan antara TOEI dengan MARVEL, dimana TOEI berhak untuk menggunakan karakter SPIDERMAN dalam bentuk apapun yang dianggap sesuai oleh TOEI. Maka, dirislah film spiderman versi TOEI pad tahun 1978 dengan menggunakan kostum yang sama sesuai dengan aslinya, namun jelas dengan jalan cerita yang tidak sama dan tidak berhubungan sama sekali dengan yang versi Marvel. Serial ini kemudian memberikan efek besar karena menampilkan adanya GIANT ROBO bagi serial tokusatsu jepang lainnya khususnya Super Sentai atau yang dikenal dengan sebutan POWER RANGER pada versi amriknya.

Serial spiderman ini pada saat ini dapat diakses dengan streaming video pada website resmi Marvel.



JALAN CERITA:

Seorang pengendara motor bernama Takuya Yamashiro melihat sebuah UFO jatuh ke bumi, padahal itu merupakan kapal perang antariksa yang bernama "Marveller". Ayah Takuya, Dr.Hiroshi Yamashiro, seorang ahli arkeologi antariksa menginvestigasi hal tersebut. Akhirnya sebuah insiden justru menarik perhatian Professor Monster dan EVIL IRON CROSS ARMY miliknya (鉄十字団 Tetsu Jūji Dan), yang ia dan komplotoannya merupakan sebuah organisasi yang memiliki rencana untuk mengendalikan alam semesta.


ENGLISH VERSION:

The Japanese tokusatsu version of Spider-Man (スパイダーマン Supaidāman?) was a television series produced by Toei Company in 1978, based on Marvel's superhero of the same name.

This version of the famous web-slinging hero was part of a deal that Marvel made with Toei, namely that for a four-year period, Toei could use Marvel's characters in any way they saw fit. So in 1978, a Spider-Man tokusatsu series was produced for Japanese television by Toei Company Ltd. While Spider-Man's costume was certainly based on the original, the storyline had nothing to do with the Marvel character. The series had a major impact on other Japanese live-action (tokusatsu) shows, and in particular the Super Sentai series which would later be adapted for American viewers as the Power Rangers, by popularizing the use of piloted giant robots to destroy giant monsters. This series also introduced the formula of featuring monster battles on two scales in the same episode.

The series is currently available in streaming video with English subtitles at Marvel's official website.


PLOT


Young motorcycle racer Takuya Yamashiro sees a UFO falling to earth, in fact a combat spacecraft named the "Marveller". Takuya's father Dr. Hiroshi Yamashiro, a space archaeologist, investigates the case. The incident also brings the attention of Professor Monster and his evil Iron Cross Army (鉄十字団 Tetsu Jūji Dan?), an alien group that plans to rule the universe.



BOX DVD-nya:

2 komentar:

GreatQo mengatakan...

yaelah..
keren2 lucu..

Bovie mengatakan...

wah.
ahahah, japanese spiderman..
cacat!

Pre Order HTC DESIRE, HTC WILDFIRE, IPAD, dan IPOD

YANG MAU IPAD GRATIS - JOIN DI SITTI