Senin, 30 Maret 2009

10 HARI MENJELANG PEMILU 2009 (10 DAYS BEFORE THE ELECTION OF 2009)

Waktu hanya tersisa 10 (sepuluh) hari lagi menjelang PEMILIHAN UMUM 2009. Hari-hari menjelang Pemilu 9 April 2009, KPU tetap menjadi panggung utama bagi media massa. Jalanan sudah mengalami kepadatan sebagai akibat dari kampanye partai-partai yang ada. Namun, boleh dikatakan pelaksanaan kampanye memang terlihat lebih rapi dan tertib pada periode ini dibandingkan yang sebelum-sebelumnya. Diumumkannya jadwal kampanye memberikan arahan yang berarti bagi masyarakat yang akan melalui jalan-jalan yang akan dilalui oleh kampanye parta-partai tersebut.

Meskipun demikian, berbagai kontroversi juga terjadi menjelang dilaksanakannya PEMILU tahun 2009 ini dan peran KPU sangatlah penting untuk menghadapi berbagai tantangan ini. Terbitnya buku yang katanya mecerminkan berita yang negatif kepada Prabowo juga telah memberikan dampaknya di masyarakat. Tapi saya sendiri belum membaca buku tersebut, paling tidak itulah yang terjadi menjelang PEMILU 2009.

Hal lainnya dalam bidang MUSIK juga turut mewarnai hari-hari menjelang PEMILU 2009. Grup band Coklat Lewat karya lagu terbarunya “5 Menit Untuk 5 Tahun”, Cokelat mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2009 dengan cara ikut memberikan suaranya pada Pemilu 2009. Lagu ini juga mengandung pesan tentang ajakan kepada generasi muda untuk ikut memilih dan tidak golput dalam Pemilu 2009. “Lima menit waktu yang kami berikan akan sangat berarti dalam menentukan nasib bangsa Indonesia pada lima tahun ke depan,” ujar Kikan, vokalis Cokelat di Media Center KPU.

Sebagai penyelenggara pemilu, KPU menyambut baik dan berterima kasih atas partisipasi Group Band Cokelat yang ikut mensosialisasikan Pemilu 2009 dengan membuat lagu berjudul “5 Menit untuk 5 Tahun”. “Kami bangga dengan kaum muda yang penuh semangat menggali potensi dan kreativitasnya yang sangat berguna bagi kepentingan Bangsa Indonesia,“ tutur Ketua KPU Hafiz Anshary.

Menarik memang PEMILU 2009 ini. Untuk itu, saya hanya berharap untuk kali ini tidak terjadi hal-hal yang sifatnya merugikan bagi masyarakat dalam bentuk apapun, karena, mau tidak mau, kontroversi dan pelanggaran akan selalu ada. SEMOGA KPU MAMPU MENGURANGINYA.

Tidak ada komentar:

Pre Order HTC DESIRE, HTC WILDFIRE, IPAD, dan IPOD

YANG MAU IPAD GRATIS - JOIN DI SITTI